Ukuran Tekanan Ban Motor Yang Direkomendasikan

Pakar Motor – Selamat malam pakar motor sekalian kali ini admin akan menjelaskan kepada teman-teman sekalian berapa ukuran tekanan ban pada motor yang Aman dan Nyaman. Tekanan sendiri tidak boleh dianggap remeh, mengapa demikian karena selain bisa membuat ban menjadi awet dan kembangnya habis dengan rata. Selain itu menggapa remeh dari tekanan ban adalah anda bisa mengalami kecelakaan yang fatal. Ban motor yang melebihi tekanan seharusnya bisa berbahaya ketika ditikungan karena bidang ban motor yang menempel pada aspal sangat sedikit dan hal ini bisa membuat bagian tengah ban motor anda menjadi cepat habis.
Sebaliknya dengan tekanan ban yang sedikit juga maka motor akan menjadi sulit dikendalikan seperti ketika ban motor anda terasa lembek pasti akan sangat sulit untuk mengendalikannya. Pada saat tinkungan menjadihal yang ppaling berbahaya ketika tekanan ban motor anda rendah.
Ukuran Tekanan Ban Motor Yang Direkomendasikan

Ukuran Tekanan Ban Motor Yang di Rekomendasikan :

  1. Tekanan angin Ban IRC depan 26 psi dan paling tinggi 29 psi
  2. Tekanan angin ban FDR diangka 29 psi dimana tolerasinya tertinggi 31 dan terendah 27
  3. Tekanan angin ban merk lainnya bisa anda lihat pada bungkusan ban motor tersebut sebagai contoh : Ban tertulis Max Load 375 LBS AT 32 Psi Cold artinya kekuatan ban tersebut bisa menahan beban maksimal 375 Lbs atau +/- 170 kg diketahui (1 Lbs = +/- 450 gr) pada tekanan angin ban 32 psi dengan kondisi ban dingin.

 

Demikian uraian tentang ukuran tekanan ban motor yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat. perlu diingat bahwa ukuran tekanan ban motor sangat berpengaruh bagi kelangsungan keselamatan perjalanan anda sehingga perlu untuk selalu mengecek tekanan ban motor anda agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.
Ukuran Tekanan Ban Motor Yang Direkomendasikan | mrqadar | 4.5