Teknik Mudah Bore Up Mio Soul Jadi 150 cc

Pakar MotorTeknik Mudah Bore up mio soul, Maraknya pasar motor diindonesia dalam beberapa dekade terakhir memang banyak menarik perhatiaan para pecinta motor khususnya dalam penjualan motor matic diindonesia mengalami signifikan yang cukup tinggi. Banyaknya varian yang ditawarkan oleh perusahaan motor diindonesia membuat kenaikan ini menjadi hal yang pantas terjadi, terlebih pangsa pasar motor matic diindonesia tidak hanya dikagumi oleh kaum wanita saja namun sudah banyak pula kaum adam yang menggunkaan motor matic. selain itu kemudahan dalam penggunaan motor matic menjadi pilihan utama terkhsus masyarakat perkotaan yang banyak menggunakan motor efek dari kemacetan yang terjadi dikota-kota besar yang ada di Indonesia.
Selain itu motor matic belakangan ini banyak dimasukkan dalam berbagai ajang balap yang ada diindonesia berbagai bengkel-bengkel lokal pun banyak membuka servis balap untuk motor jenis matic ini. Beberapa perusahaan pabrikan jepang yang laris manis dalam penjualan motor matic diindonesia pun menjadi sasaran bengkel untuk dikerjakan agar dapat menjadi motor balap diatas rata-rata motor yang ada. Salah satu motor yang saat ini menjadi motor balap dari jenis pabrikan yamaha yaitu motor yamaha mio soul.
Baca Juga : bagian-bagian penting motor
Motor matic mio soul sendiri mempunyai style body motor yang cukup bagus untuk dijadikan motor balap dengan bentuk bodi motor yang ramping membuat motor ini menjadi pilihan baik untuk digunakan diajang balap motor matic.
Teknik Mudah Bore Up Mio Soul Jadi 150 cc

Berikut teknik mudah bore up mio soul jadi 150 cc :

  1. Langkah yang pertama yaiu dengan cara menaikan bagian kompresi supaya bisa menghasilkan hasil yang sesuai dengan hasil bore up nanti. Kompresi yang diharapkan yaitu kompresi dengan ukuran 13,5 : 1. Maka dari itu bisa kita sedikit lakukan pemaspasan pada bagian silinder head sekitar 1 mm atau juga bisa menggunakan piston dome dengan memapas piston sekitar 1,2 mm supaya bisa mencapai kompresi yang diharapkan yaitu 13,5 : 1.
  2. Jika masih ada yang bingung mengenai perubahan piston dengan tujuan mencapai kapasitas 148 cc , bisa anda gunakan piston yang memiliki ukuran diameter 57, 25 mm. Alangkah lebih baiknya lagi anda bisa gunakan piston dari alfamarket yang memiliki bentuk kepala berbentuk dome supaya tidak merusak bagian silinder head ketika mencapai kompresi atas.
  3. Apabila semua proses sudah terselesaikan dengan baik langkah selanjutnya yaitu modifikasi pada bagian klep, dimana untuk isapnya berukuran 27 mm dan untuk buangnya 24 mm. Kemudian untuk camshaft atau noken as disarankan juga menggunakan produk dari alfamarket dimana bisa menggunakan produk Kawahara K2.
  4. Untuk setingan pada noken asnya yaitu dengan durasi time 300 derajat untuk durasi in dan durasi outnya dengan durasi 297 derajat. Setelah beres barulah kita masuk ke bagian porting polish dan lain sebagainya sampai komponen pendukungnya yaitu kanlpot bisa disesuaikan dengan settingan mesin.

Demikian artikel tentang Teknik Mudah Bore up mio soul semoga bisa menjadi tambahan referensi buat teman-teman sekalian,Terima kasih.
Teknik Mudah Bore Up Mio Soul Jadi 150 cc | mrqadar | 4.5