5 Poin Penting Revisi Kurikulum 2013 Wajib Diketahui Oleh Guru

Pakar Pendidikan – 5 Poin Penting Revisi Kurikulum 2013 Wajib Diketahui Oleh Guru – Kurikulum 2013 memang menjadi hal yang tentunya hal wajib untuk dibicarakan jika membahas kurikulum pendidikan yang berlaku diindonesia, sempat menjadi polemik dari awal penerepannya hingga hari ini masih belum mencapai kata sepakat yang jelas. Sempat diterapkan kemudian ditarik kembali dan kurikulum dikembalikan ke kurikulum KTSP.
5 Poin Penting Revisi Kurikulum 2013 Wajib Diketahui Oleh Guru

5 Poin Penting Revisi Kurikulum 2013 Wajib Diketahui Oleh Guru :

Pertama yaitu meningkatan korelasi atau keterkaitan antara kompetensi inti dan kompetensi dasar.Kedua dilakukan peyederhanaaan aspek penilaian siswa oleh guru.

Ketiga proses berpikir siswa tidak dibatasi, dimana tidak ada lagi proses pembatasan siswa untuk berpikir jadi siswa dituntun untuk bisa mencipta namun sesuai dengan usia dari siswa tersebut dan jenjang pendidikan yang ditempuhnya.

Keempat teori 5M tidak sebatas teori saja dimana teori 5M itu sendiri adalah mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, dan mencipta.
Dan terakhir adalah struktur mata pelajaran dan lama belajar disekolah tidak diubah.demikian 5 point penting revisi yang ada dalam kurikulum 2013 semoga bisa menjadi tambahan referensi buat kita semua.

5 Poin Penting Revisi Kurikulum 2013 Wajib Diketahui Oleh Guru | mrqadar | 4.5